web analytics
Tips Memilih Web Hosting Terbaik di Indonesia
Tips Memilih Web Hosting Terbaik di Indonesia

Tips Memilih Web Hosting Terbaik di Indonesia

[ycd_countdown id=5566]

Untuk Download Aplikasi Sadap WhatsApp, Android, iOS dan PC, silahkan buka Link Disini atau Dibawah ini:

Download Aplikasi Sadap WhatsApp Untuk PC

KABARPERTIWI – Apakah Anda ingin memiliki bisnis online dengan website atau blog? Maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat website atau blog sebagus dan semenarik mungkin. Berikut tips memilih web hosting terbaik di Indonesia.

Untuk itu Anda harus memiliki web hosting yang sangat bagus dan top. Hal ini dilakukan agar web anda tidak mudah untuk diretas hacker atau down yang mengakibatkan tak terbaca ketika pencarian Google.

Web hosting adalah tempat dimana Anda untuk menyimpan dan menjalankan sebuah website atau blog.

Ada dua layanan utama dalam web hosting, yaitu: pembelian nama domain web dan penyewaan hosting yang sebai tempat menyimpan semua tulisan blog atau website.

Tetapi bagi Anda yang ingin membuat blog gratis seperti blogspot atau wordpress gratis, maka Anda tak perlu melakukan kedua hal tersebut di atas. Selain itu bila menggunakan blog gratisan Anda tidak bisa mlakukan modifikasi web atau blog sesuai dengan keinginan Anda.

Sebab itu memilih web hosting dan domain berbayar merupakan hal yang sangat disarankan.

Ada lima tips yang bisa untuk dijadikan pertimbang memilih web hosting terbaik di Indonesia, yaitu:

Tips 1  Keandalan

Tips pertama menyangkut dalam hal uptime web hosting yang Anda gunakan. Standar minimal uptime server adalah 99.90%, bila sudah Anda lakukan maka website Anda akan menjadi handal dan selalu terjaga selama 24 jam dalam waktu satu tahun.

Bila web Anda kurang handal dan sering down akan membuat orang malas untuk mengunjungi web Anda kembali. Selain itu kurang bagus bagi Google.

Hal ini juga mempengaruhi keamanan website Anda. Dalam webhosting yang bagus akan mempunyai sistem keamanan yang optimal, sehingga para  hacker yang iseng tidak bisa membobol web Anda.

Tips 2 Kecepatan

Tips kedua juga sanagt penting karena dengan kualitas webhosting Anda juga akan amat menentukan kecepatan askes web atau blog Anda oleh pengunjung.

Server webshoting yang kurang andal, maka bisa membuat web atau blog Anda jadi lemot ketika diakses oleh pengunjung, terutama saat jam sibuk seperti siang hari. Sehingga pengunjung bisa malas untuk mengunjungi web atau blog Anda.

Tips 3 Harga

Selanjutnya tentang harga, pasti Anda ingin menghemat pengeluaran. Maka Anda akan cari hosting yang murah tetapi andal merupakan sebuah kombinasi yang pas.

Dalam webhosting ada dua macam biaya, yakni pembelian dan sewa nama domain; serta sewa web hostingnya. Jika sewa webhosting biasanya ada pilihan paketnya. Semakin tinggi kapasitasnya maka biayanya semakin mahal.

Bagi Anda pemula yang baru memiliki blog atau web, sebaiknya pilih paket paling murah sebab pengunjung blog Anda mungkin masih belum terlalu banyak.

Ada beberapa web hosting yang juga menewarkan garansi uang kembali, bila Anda tidap puas dengan layanan mereka Anda bisa minta refund.

Tips 4 Layanan Jika Ada Trouble

Terkadang Anda bisa menemui kendala seperti error atau trouble dalam pengelolaan website atau blog. Maka Anda bisa minta bantuan staf teknikal webhosting untuk mengatasi masalah tersebut.

Respon yang cepat dan kemudahan pelayanan ini sangat penting. AGar saat terjadi error kapanpun segera dapat teratasi.

Tips 5 Testimoni Pelanggan 

Tips terakhir adalah apakah web hosting Anda bisa menampilkan testimoni dari para pelanggan. Web hosting andal pasti akan menampilkan fitur testimoni pelanggan, fungsinya agar Anda bisa membaca tingkat kepuasan para pelanggan.

Paling tidak dari testimoni pelanggan, Anda akan lebih yakin dalam memilih web hosting tersebut.

Itulah tips yang dapat Anda pertimbangkan dalam memilih web hosting terbaik untuk menjalankan website atau blog Anda.