web analytics
Tips Dan Cara Membuat Feed Instagram Keren
Tips Dan Cara Membuat Feed Instagram Keren

Tips Dan Cara Membuat Feed Instagram Keren

KABARPERTIWI.COM – Tips Dan Cara Membuat Feed Instagram Keren. Follower Instagram Anda belum juga bertambah? Atau engagement rate akun Anda sulit sekali semakin tinggi? Bisa jadi feed Instagram Anda merupakan penyebab utamanya. Ingat, Instagram merupakan platform visual, sehingga keberhasilan kampanye Anda akan banyak ditentukan oleh seberapa sukses visual Anda menggoda audiens.

Mari pelajari dan pahami beberapa tips ampuh membuat Feed Instagram estetis, menarik, keren, dan jauh dari kesan membosankan. Selamat membaca!

5 Tips Jitu Meningkatkan Tampilan Feed Instagram

Siap mendesain ulang tampilan feed Instagram Anda? Simak beberapa tips berikut!

1. Tentukan Tema Pilihan Anda

Pertama, pilih tema yang sesuai dengan niche & personalitas Anda. Nantinya, tema yang digunakan tidak hanya membentuk mood & kesan tersendiri kepada audiens, tetapi pula akan sebagai bukti diri brand Anda.

Kabar baiknya, terdapat banyak opsi tema yang sanggup Anda pilih. Beberapa diantaranya merupakan:

  • Minimalist

Salah satu pilihan terbaik bagi Anda pecinta gaya sederhana, minimalis, higienis, & rapi. Untuk menerapkannya, perbanyak whitespace dalam feed Anda agar memberikan efek menenangkan (contoh: @amandashadforth);Feed Instagram Minimalist

  • Black and White

Ingin feed Instagram Anda terlihat lebih klasik & berkelas? Tema hitam putih bisa jadi solusi. Menariknya, black and white merupakan timeless design, sehingga tak akan dianggap ketinggalan zaman hingga kapanpun (model: @jasonmpeterson);Contoh Tema Black and White

  • Vintage

Feed Instagram Anda serius pada konten vintage fashion atau vintage decor? Apabila iya, maka tema vintage adalah pilihan terbaik. Gaya ini menekankan pada warm colors buat memberikan kesan kuno dan elegan (contoh: @rusticbones);Contoh Tema Vintage

  • Checkerboard

Tema yang jua biasa disebut menggunakan tiles ini akan menciptakan feed Anda tampak misalnya checkerboard (atau papan permainan dam). Salah satu caranya adalah menggunakan memposting quotes di antara gambar/video (contoh: @rupikaur_);Checkerboard Theme Instagram

  • Horizontal Lines

Sebagaimana namanya, tema ini memanfaatkan aturan tiga baris horizontal Instagram buat mempublikasikan 3 foto menggunakan warna juga filter yang sama (model: @personaljournalapp).Horizontal Lines Theme Instagram Feed

2. Pilih Skema Warna Terbaik

Warna adalah salah  satu elemen terpenting menurut desain feed Instagram Anda. Bagi suatu Brand, warna akan membantunya lebih mudah dikenali oleh audiens serta bisa menaikkan konversi hingga 85%.

Oleh karena itu, mulailah dengan membuat skema rona agar semua feed terlihat harmoni satu sama lain. Untuk melakukannya, Anda bisa mencoba beberapa hal berikut:

  • Tentukan warna primer brand Anda, yang dapat dipilih berdasarkan warna yang mendominasi logo Anda. Apabila Anda merasa bingung dalam menentukan primary color, Anda dapat memanfaatkan branding color quiz berdasarkan Grasshopper buat mengetahui opsi warna terbaik yang merepresentasikan brand Anda.
  • Buat palet rona dari feed yg sudah Anda publikasikan. Untuk lebih memudahkan, Anda dapat menggunakan color palette generators (seperti Canva, My Insta Palette, dan Colordot), lalu memilih rona menurut postingan sebelumnya.

3.  Manfaatkan Filter yang Menawan

Filter juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari feed Instagram. Hebatnya, fitur ini tidak hanya sanggup membantu menaikkan estetika desain feed Anda, tetapi dapat terlihat kohesif dan konsisten.

Sebenarnya, pelaksanaan Instagram sendiri menyediakan puluhan filter bawaan yang mampu Anda gunakan sesuka hati. Tetapi, Anda bisa mempertimbangkan pelaksanaan editor foto Instagram yang mempunyai fitur kustomisasi sangat lengkap.

Beberapa opsi aplikasi terbaik antara lain yakni:

  • VSCO

Pelaksanaan ini tidak hanya menyediakan koleksi filter yg melimpah, namun juga membebaskan Anda buat membuat filter sendiri, lalu menyimpannya agar sanggup digunakan untuk konten selanjutnya.

  • Foodie

Feed Anda serius pada global masakan? Maka Foodie merupakan apa yang Anda butuhkan. Selain dilengkapi menggunakan puluhan filter, Foodie pula memperlihatkan fitur smart guide buat membantu Anda mendapatkan angles dan pencahayaan yang optimal.

  • Snapseed

Mempunyai sekitar 29 filters dan tools untuk meningkatkan tampilan feed Instagram Anda dalam saat singkat. Sebagaimana VSCO, Snapseed jua mempunyai fitur custom filter yang bisa disimpan dan diaplikasikan untuk proyek selanjutnya.

  • A Color Story

Membawa ratusan filters dan effects buat mendesain feed yang berkelas. Tak ketinggalan, A Color Story juga dibekali dengan fitur IG planning & custom filter buat menjaga konsistensi feed Anda.

4. Pertahankan Konsistensi Gaya Border Anda

Tak kalah pentingnya, Anda juga perlu memilih gaya border yang sesuai menggunakan tipe konten Anda. Yang menarik, border akan menciptakan white space atau ruang kosong antara feed Anda, sehingga terlihat lebih rapi dan cantik.

Dan bagi Anda yang mengunggah konten dengan menggunakan banyak warna, border juga bisa membantu mempertahankan keseimbangan feed Anda.

Apabila opsi border sudah ditentukan, gunakan opsi tersebut secara konsisten supaya keindahan feed Anda tetap terjaga dengan baik. Sebagai ide, Anda bisa melihat bagaimana akun @auroradesign menggunakan border pada feed-nya.Pertahankan Konsistensi Border Feed Instagram Anda

5. Perhatikan Font & Tipografi yg Digunakan

Anda berniat menggabungkan tipografi menggunakan gambar, objek, atau grafis dalam satu feed? Atau Anda ingin menampilkan banyak quotes pada grid Instagram Anda? Jika iya, maka Anda juga perlu memperhatikan opsi font yg dipilih.

Pada dasarnya, terdapat empat kategori font yang perlu dipahami, yaitu:

  • Serif

Memiliki tampilan klasik dan poly digunakan buat menaruh kesan elegan, terpercaya, dan mapan.

  • Sans-Serif

Hadir menggunakan garis yang sederhana dan higienis, sehingga cocok digunakan buat gaya terkini. Selain itu, Sans-serif jua terkesan lebih kasual, informal, dan bersahabat.

  • Script

Mempunyai bentuk misalnya kaligrafi atau goresan pena tangan. Script umumnya digunakan bersamaan menggunakan dua kategori sebelumnya dan membuat desain Anda terlihat lebih menarik dan menyenangkan.

  • Decorative

Terlihat lebih eksentrik dan berseni, namun cenderung sulit dibaca. Oleh karenanya, sangat direkomendasikan buat meminimalisir penggunaan kategori font ini. Selain itu, hindari juga menggunakan gaya decorative untuk tulisan ukuran kecil (di bawah 32 points) dan dalam huruf kapital (uppercase).

Yuk Tingkatkan Penampilan Feed Instagram Anda!

Tak dipungkiri, visual merupakan salah satu faktor kunci keberhasilan taktik konten Anda di Instagram. Dalam artikel ini, Anda sudah belajar bagaimana mempertinggi tampilan feed Instagram dengan menggunakan beberapa langkah, yaitu:

  1. Menentukan tema feed yang dapat merepresentasikan personalitas Anda;
  2. Memilih skema atau palette rona terbaik buat menaikkan konversi dan brand recognition;
  3. Memanfaatkan filter berkualitas buat menjaga konsistensi tampilan feed;
  4. Menggunakan border yang senada supaya feed Instagram Anda terlihat rapi dan latif;
  5. Memaksimalkan penggunaan font & tipografi untuk membangun kesan yang diinginkan.

Demikian artikel Tips Membuat Feed Instagram Keren yang dapat Anda simak, semoga bermanfaat. Sumber: qwords.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *