web analytics
Inilah Cara Restore Kontak HP Android Yang Hilang
Inilah Cara Restore Kontak HP Android Yang Hilang

Inilah Cara Restore Kontak HP Android Yang Hilang

KABARPERTIWI – Mungkin salah satu hal termahal di perangkat Android Anda adalah daftar kontak Anda. Bagaimana kalau kontak hilang? Inilah cara restore kontak hp android yang hilang.

Saat penyimpanan kontak tidak lagi dilakukan didalam memory sim card ataupun memory ponsel, melainkan di simpan pada cloud/peyimpanan online. Yaitu, di google drive yang berupa google contact, Khusus pengguna smartphone Android.

Bagaimana jika tanpa sengaja menghapus data kontak ponsel? Terus bagaimana cara mengembalikan data kontak telephone yang terhapus?

Tidak masalah jika Anda tidak sengaja menghapus kontak atau menghilang saat Anda melakukan root pada perangkat Android Anda atau melakukan perbaikan dan berpikir secara berbeda.

Namun, dalam banyak kasus, kontak Android Anda akan terhapus atau hilang jika tidak dapat ditemukan. Dalam posting ini, saya akan membahas langkah-langkah Anda sehingga Anda dapat memulihkan kontak Anda yang hilang dan bagaimana menemukan yang hilang lagi.

Periksa Kontak Telephone Anda

Jika kontak telephone anda tidak muncul, Periksa pengaturan kontak telephone anda. Bisa saja karena penyimpanan nomor telephone atau konta telephone tikda cuma dalam satu wadah, seperti disimpan di akun google, akun linkedin dan lain sebagainya, mengecek pengaturan kontak bisa saja menjadi solusi kontak ada yang hilang.

Terkadang pengaturan pada perangkat android Anda dapat dilakukan hingga saat ini Anda tidak dapat menemukan kontak Anda dan Anda merasa telah kehilangan segalanya. Sebelum Anda panik, ada kemungkinan semua kontak masih ada di perangkat, hanya disembunyikan dengan hati-hati. Untuk memeriksa apakah ini terjadi, ikuti langkah-langkah sederhana ini:

  • Buka aplikasi “Kontak”
  • Klik menu di pojok kanan atas (tiga titik vertikal)
    “Kontak untuk ditampilkan”
  • Pilih “Semua kontak” jika belum ada
  • kontak yang tampaknya hilang dipulihkan

Jika “Semua kontak” tidak dicentang, ini mungkin solusi untuk masalah Anda. Namun, setelah semua kontak ditampilkan, mari coba sisanya

Pulihkan Kontak Android dengan Gmail

Penyimpanan kontak telephone paling umum yang digunakan pengguna smartphone android adalah penyimpanan kontak pada akun gmail. Hampir semua Pengguna Android menghubungkan ponsel mereka dengan akun Google. Ini menjadi salah satu tempat menyimpan kontak paling aman.

Jika perangkat Android Anda disinkronkan dengan akun Google, Ponsel adan mampu untuk memulihkan kontak yang hilang. Gmail memiliki fitur hebat, yang memungkinkan Anda memulihkan cadangan semua kontak Anda, yang paling lama bisa mencapai 30 hari yang lalu. Setelah selesai, Anda dapat menyinkronkan ulang perangkat Anda dengan akun Google Anda dan memulihkan semua kontak Anda.

Catatan tambahan: Jika kontak muncul di Gmail tetapi tidak ada di ponsel Anda, lihat langkah-langkah di atas dan / atau coba sinkronkan sepenuhnya akun Google Anda.

Untuk memulihkan kontak telephone yang terhapus menggunakan data cadangan kontak Gmail,  caranya adalah dengan membuka kotak masuk Anda dan pilih “Kontak” dari menu drop-down di sebelah kiri.

Setelah daftar kontak ditampilkan (atau tidak), klik “Lainnya” untuk membuka menu drop-down, di mana Anda perlu memilih opsi “Pulihkan kontak …”.

Sekarang Anda akan melihat jendela pop-up ini, Anda dapat memilih cadangan dengan rentang waktu backup data kontak, yang dapat dimulai dari 10 menit, 30 hari kemarin dan bisa di custom sesuai dengan tanggal yang akan di restore. Jika metode ini cocok untuk Anda, lanjutkan dan sinkronkan kembali akun Google Anda di perangkat Android Anda dan Anda akan menjadi lebih baik. Jika itu tidak berhasil, mari kita lihat opsi lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *