web analytics
Inilah Cara Reset iPhone yang Lupa Passwords
Inilah Cara Reset iPhone yang Lupa Passwords

Inilah Cara Reset iPhone yang Lupa Passwords

KABARPERTIWI.COM – Inilah Cara Reset iPhone yang Lupa Passwords. Salah satu produk handphone yang sangat populer dan memiliki brand yang kuat adalah iPhone. iPhone merupakan produk dari Apple yang sangat Populer di Dunia.

iPhone adalah smartphone dengan teknologi yang canggih, dengan spesifikasi hardware yang baik, dengan desain yang selalu membuat orang tertarik. Iphone ini menggunakan sistem operasi iOS, besutan sendiri dari Apple.

Aple iPhone dipasarkan di seluruh dunia, termasuk salah satunya indonesia. Indonesia merupakan konsumen yang cukup banyak untuk produk Apple.

iPhone merupakan smartphone yang menarik, bukan cuma karena desain, tetapi fitur dan performanya cukup handal. Selain itu, mengapa orang indonesia banyak yang membeli iPhone adalah karena gengsi pada lingkungan sekitar mereka.

Dengan performa dan fitur yang menarik, tetapi apabila lupa akan kata sandi iPhone, maka untuk mengatur ulang kata sandi cukup merepotkan, karena kadang ada yang belum tau bagaimana cara reset iPhone.

Mengapa dibilang cukup repot? karena iPhone berbeda dengan smartphone android, keamanan iPhone lebih ketat dan cukup rumit.

Perlu dicatat, bahwa apabila anda lupa password iPhone, dan berusaha memasukkan kata sandi yang salah sebanyak 6 kali berturut-turut, maka sistem iPhone akan terkunci secara otomatis dan akan memberikan pesan bawah perangkat iPhone telah dinonaktifkan.

Trending:

Nah, jika kamu lupa password dan ingin melakukan reset iPhone, alangkah baiknya gadgeter memperhatikan dan mengikuti panduan Cara Reset iPhone yang Lupa Passwords berikut ini.

Ada beberapa opsi, cara reset kata sandi iPhone, jika salah satu cara tidak berhasil, silahkan coba opsi lainnya.

Reset iPhone Dengan iTunes untuk menghapus Kata sandi

Untuk melakukan reset iPhone dengan menggunakan iTunes, ikuti panduan berikut ini.

  1. Langkah pertama, sambungkan iPhone dengan Komputer atau Laptop, ini dilakukan untuk sinkronisasi. komputer atau leptop yang digunakan harus yang sudah pernah digunakan untuk sinkronisasi.
  2. Langkah Kedua, Buka app iTunes. Apabila diminta memasukkan password, berarti komputer atau laptop belum pernah digunakan untuk sinkronisasi dengan iPhone tersebut. Jadi, bisa ganti komputer atau laptop lainnya yang sudah pernah digunakan. Jika benar-benar tidak bisa masuk, coba gunakan opsi pemulihan.
  3. Langkah ketiga, jika berhasil masuk ke app iTunes tanpa password, maka app akan melakukan sinkronisasi dan membuat data cadangan.
  4. Langkag keempat, Jikalau proses sinkronisasi dan backup / membuat data cadangan sudah finish, maka yang harus gadgeter lakukan adalah menekan tombol pulihkan pada perangkat anda.
Inilah Cara Reset iPhone yang Lupa Passwords
Inilah Cara Reset iPhone yang Lupa Passwords
  1. Langkah kelima, Jika anda sudah masuk ke layar pengaturan pada saat iPhone dipulihkan, maka anda dapat menekan tombol.
  2. Pulihkan dari cadangan iTunes.
  3. Langkah ketujuh, Pilih iPhone, maka anda dapat melihat tanggal dan ukuran setiap file yang dibackup, silahkan pilih file yang paling relevan.

Trending:

Reset Password iPhone dengan Mode Pemulihan untuk Menghapus password

Inilah cara reset password iPhone karena lupa password dengan menggunakan mode pemulihan. Langkah ini bertujuan untuk menghapus kata sandi, agar bisa masuk ke iphone tanpa kata sandi.

Berikut langkah-langkah reset password iPhone.

  1. Langkah Pertama, Sambungkan iPhone dengan Komputer atau laptop
  2. Langkah kedua, buka app iTunes
  3. Langkah ketiga, Jika iPhone sudah melakuan sinkronisasi, maka langkah untuk melakukan reset iPhone secara paksa atau hard reset dengan menggunakan kombinasi tombol yang berbeda.
  4. Perhatikan proses pemulihan atau proses pembaharuan, Jika mundul opsi “Pulihkan” atau “perbaharui”, maka anda bisa memilih opsi “Pulihkan”. App iTunes akan mendownload app untuk iPhone. Ingat, proses pemulihan ini tidak boleh lebih dari 16 menit, jika ternayata lebih dari 16 menit, maka otomatis akan keluar dari mode pemulihan, jika ini terjadi, anda harus mengulangi muali dari langkah kedua dan langkah ketiga.
  5. Langkah kelima, sambil menunggu proses hingga finish selesai. Jika proses sudah selesai, maka anda dapat mengatur serta menggunakan iPhone tanpa kata sandi.
Inilah Cara Reset iPhone yang Lupa Passwords
Inilah Cara Reset iPhone yang Lupa Passwords

Trending:

Catatan Cara Reset iPhone

Perlu digarisbawahi, setiap iPhone memiliki proses reset paksa  yang berbeda-beda. Jika panduan diatas masih gagal, silahkan cek panduan dibawah ini.

  • iPhone x, iPhone 8, atau iPhone 8 Plus, silahkan coba untuk menekan dan melepaskan tombol volume atas dan diikuti menekan dan melepaskan dengan cepat tombol volume bawah.  Point pentingnya, anda dapat menekan & menahan tolbol saping hingga layar berganti menjadi mode pemulihan.
  • iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, untuk melakukan reset pada perangkat iPhone, silahkan tekan dan tahan tombol samping dan tombol volume bawah secara serentak. Tahan terus sampaimuncul layar opsi pemulihan.
  • iPhone  6s dan versi sebelumnya, iPad, atau iPod Tiuch, silahkan tekan dan tahan tombol Utama dan tombol atas secara bersama-sama. tekan trus sampai menu mode pemulihan mucul di layar.

Trending:

Nah, demikian panduan cara riset iPhone dikarenakan lupa password. Jika sudah berhasil di riset, jangan lupa untuk mengatur ulang kata sandi. Kami sarankan untuk menyimpan data id apple dan data password untuk berjaga-jaga kalo kita lupa id apple dan lupa pasword.

Menyimpan data id apple dan password juga mengindari iPhone terkunci. iPhone yang terkunci dan lupa password akan membuat anda sibuk untuk reset password.

Semoga Cara Reset iPhone yang Lupa Passwords bermanfaat buat kamu.