web analytics
Inilah Cara Menggunakan WhatsApp Dalam 2 Perangkat
Inilah Cara Menggunakan WhatsApp Dalam 2 Perangkat

Inilah Cara Menggunakan WhatsApp Dalam 2 Perangkat

KABARPERTIWI – WhatsApp telah diberitakan akan bawa sebuah feature baru. Feature itu memungkinkannya pemakai untuk memakai satu account WhatsApp di sejumlah piranti berlainan.

Hal itu pasti jadi berita bahagia untuk pemakai WhatsApp. Masalahnya cukup banyak pemakai yang bawa lebih satu piranti yang terinstal WhatsApp didalamnya.

Tetapi, kehadiran feature itu baru hanya kabar burung, semata-mata dan tidak bisa ditegaskan kapan hadirnya.

Walau begitu, pemakai Bisa “menyiasati” supaya 1 account WhatsApp (WA) Dapat digunakan di sejumlah piranti berlainan. Bagaimana triknya?

Langkah gampang yang dapat dilaksanakan untuk menyiasatinya dengan memakai WhatsApp (WA) Versi Website.

 

Cara Menggunakan WhatsApp Web

  • Yakinkan jika Bahawa Nomor Telephone WhatsApp yang digunakan di handphone telah tersambung ke koneksi internet.
  • Buka Url https://website.whatsapp.com di browser Komputer, handphone, atau tablet.
  • Jika memakai handphone atau tablet, silahkan aktifkan terlebih dahulu opsi “desktop site” pada browser. Sesudah itu, pemakai dapat melihat sebuah simbol code QR.
  • Silahkan buka program WhatsApp pada di handphone Anda , pencet tombol menu dengan simbol tiga titik berada dari sisi sudut atas kanan monitor. Selanjutnya tentukan pilihan WhatsApp Situs.
  • Saat ini Anda dapat memencet tombol lebih (+) yang berada dari sisi sudut atas kanan monitor.
  • Selanjutnya, scan code QR kode yang ada pada monitor browser memakai handphone. Secara automatis pemakai bisa memakai WhatsApp dengan satu nomor yang sama pada dua device yang lain.

Walau demikian, penting diingat jika langkah ini cuman dapat dipakai untuk satu piranti tambahan saja. Maknanya, pemakai cuman dapat memakai satu account pada dua piranti yang lain.

Masalahnya bila pemakai ingin memakai WhatsApp WA Web di piranti lainnya, maka WA pada perangkat yang lain akan logout. Hal ini bukan menjadi masalah, karena merupakan salah satu keamanan bagi pengguna WhatsApp.

Bersumber dari Gadgets Now, perlu ditegaskan juga program WA yang ada di handphone selalu tersambung dengan koneksi internet, Agar WhatsApp yang di piranti Dekstop tetap bisa digunakan.

 

Menggunakan  Aplikasi WhatsApp Dekstop

Selain WhatsApp Web untuk menggunakan satu nomor WA pada 2 device perangkat, bisa juga menggunakan Aplikasi WhatsApp Desktop.

Dengan menggunakan Aplikasi WhatsApp Desktop, pengguna dapat melakukan segala aktifitas selayaknya menggunakan aplikasi WA di Ponsel. Melakukan panggilan WhatsApp dengan WhatsAppa desktop. dan lain sebagainya.

Berkut ini adalah cara menggunakan WhatsApp Dekstop Menggunakan Aplikasi WhatsApp Desktop :

 

Download WhatsApp Desktop

Silahkan download terlebih dahulu Aplikasi WhatsApp Dekstop, ikut langkah-langkah dibawah ini :

  1. Di browser komputer, buka halaman Download WhatsApp, Pilih ekstensi sesuai dengan kebutuhan anda.
  2. Setelah selesai download,  Install dengna membuka file .exe atau .dmg tersebut, ikuti step selanjutnya sampai installasi selesai.

 

Masuk Ke Aplikasi WhatsApp Dekstop

Untuk menggunakan WhatsApp Dekstop, Pada Dasarnya sama saja antara Aplikasi WhatsApp Dekstop maupun Web WhatsApp. Berikut ini cara menggunakan Aplikasi WA Dekstop :

  1. Silahkan Buka Aplikasi WhatsApp pada Ponsel anda. dan Buka Menu (Tanda 3 titik)
    • Pada Ponsel Android: Ketuk  Opsi lainnya
    • Pada Ponsel iPhone: Buka Pengaturan WhatsApp.
  2. Buka WhatsApp Web atau Aplikasi WhatsApp Desktop.
    • Pada Ponsel Android: Pilih Menu Tautkan ke Perangkat. Ikuti langkah yang di tunjukkan pada layar sampai selesai.
    • Pada Ponsel iPhone: Pilih Menu Tautkan Perangkat > OKE. Jika Ponsel Iphone anda menggunakan iOS 14 ke atas, anda dapat menggunakanTouch ID atau Face ID untuk membuka kunci.

Demikian Cara Menggunakan WhatsApp Dalam 2 Perangkat. Mudah dan bagi para pekerja yang selalu online dengan Laptop atau komputer sangat membantu, dari pada bolak balik membuka ponsel bisa mengurangi efektivitas dalam bekerja.

 

Selamat Mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *