web analytics
Cara Mudah Melakukan Panggilan Suara dan Video di WhatsApp Desktop
Cara Mudah Melakukan Panggilan Suara dan Video di WhatsApp Desktop

Cara Mudah Melakukan Panggilan Suara dan Video di WhatsApp Desktop

KABARPERTIWI.COM – Aplikasi Messenger WhatsApp yang tersedia dalam perangkat iPhone dan Android sejak rilis pertama kali telah meiliki fitur panggilan suara dan panggilan video.

Baru-baru ini WhatsApp memiliki fitur baru, yaitu panggilan suara dan panggilan video dengan menggunakan Aplikasi WhatsApp Desktop. Ini Sangat membantu pada saat kita sedang sibuk melakukan pekerjaan, tidak perlu beralih ke ponsel untuk melakukan panggilan suara ataupun paiggilan video WhatsApp.

 

Kelebihan Panggilan Suara ataupun Panggilan Video WhatsApp Dekstop ini bisa bekerja dalam kondisi Landscap ataupun potrait.

 

Cara kerja dari Panggilan suara ataupun Panggilan video WhatsApp Dekstop ini, ketika ada panggilan masuk, maka WhatsApp dekstop akan muncul di window sendiri. Window yang terpisah memungkinkan anda untuk mengubah ukuran maupun posisi window.

 

Kekurangan dari WhatsApp Dekstop saat ini adalah tidak bisa melakukan panggilan secara bersama  atau panggilan group seperti pada Aplikas WhatsApp Mobile, WhatsApp dekstop hanya mampu melakukan dengan satu orang atau contact saja.

 

Namun demikian, WhatsApp pasti akan mengembangkan WhatsApp dekstop ini untuk bisa melakukan panggilan suara dan panggilan video Group. Mengingat saat ini aplikasi untuk melakukan meeting secara online sedang naik daun.

 

Berikut syarat agar bisa melakukan panggilan suara dan video menggunakan WhatsApp desktop:

  • Download WhatsApp Dekstop versi terbaru di link WhatsApp Dekstop di sini : Untuk OS Windows : WhatsApp Desktop Windows & Untuk MacOS : WhatsApp Desktop iOS
  • Pastikan Dekstop atau Laptop memiliki Speaker dan Microfon (untuk laptop biasanya sudah terpasang) untuk mendengar dan berbicara ketika melakukan panggilan WhatsApp.
  • Pastikan ada Kamera untuk melakukan panggilan video WhatsApp
    Agar dapat melakukan panggilan suara ataupun video call WhatsApp Dekstop, Pastikan Laptop atau Dekstop Memiliki koneksi internet, begitu juda dengan Ponsel yang Aplikasi WhatsApp nya disingkronkan dengan WhatsApp dekstop.
  • Agar dapat melakukan panggilan suara, Aplikasi WhatsApp yang berada di ponsel harus online (Konek internet) untuk dapat melakukan panggilan suara dan video
  • Saat proses installasi WhatsApp dekstop anda install, Beri otorisasi ke WhatsApp dekstop untuk mengakses mikrofon dan kamera pada Laptop.
  • Singkronkan WhatsApp pada ponsel dengan WhatsApp yang berada di Dekstop.

Untuk Saat ini, WhatsApp Dekstop hanya bisa berjalan pada Windows 10 64-bit dan yang terbaru serta pada MacOS 10.13 dan terbaru.

 

Cara Melakukan panggilan suara dengan menggunakan WhatsApp desktop :

Berikut ini adalah cara menggunakan WhatsApp desktop dan cara melakukan panggilan suara dengan WhatsApp Desktop.

  • Setelah terinstall, Buka aplikasi WhatsApp di komputer Anda.
  • Sinkronisasi WhatsApp di smartphone dengan Aplikasi WhatsApp desktop dengan cara Pindai kode QR menggunakan ponsel Anda (Ketuk Pengaturan> WhatsApp Web / Desktop).
  • Buka chat dengan contact yang akan di panggil.
  • Klik pada ikon panggilan telepon.
  • Untuk mengakhiri, Ketuk Akhiri Telepon.

 

Cara melakukan panggilan video dengan WhatsApp desktop:

Berikut ini adalah cara menggunakan WhatsApp desktop dan cara melakukan panggilan video dengan WhatsApp Desktop.

  • Sinkronisasi WhatsApp di smartphone dengan Aplikasi WhatsApp desktop dengan cara Pindai kode QR menggunakan ponsel Anda (Ketuk Pengaturan> WhatsApp Web / Desktop).
  • Buka chat dengan contact yang akan anda panggil menggunakan video.
  • Klik pada ikon panggilan video.
  • Untuk mengakhiri, Ketuk Akhiri Telepon.

 

Sama halnya dengan pangilan menggukan handphone, aplikasi WhatsApp desktop ini juga bisa melakukan switch antara panggilan suara  dengan video call ataupun dari video call ke panggilan telepon.

 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pengguna WhatsApp yang belum mengerti cara melakukan panggilan suara dengan WhatsApp dekstop.

 

Jangan lupa folow dan like fanspage KABAR Pertiwi update update informasi berita terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *