web analytics
Bagaimana Cara Mengubah Warna Background Foto di Photoshop
Bagaimana Cara Mengubah Warna Background Foto di Photoshop

Bagaimana Cara Mengubah Warna Background Foto di Photoshop

KABARPERTIWI – Apakah Anda ingin Cara Mengubah Warna Background Foto Anda menggunakan aplikasi Photoshop? Apakah anda ingin cara edit foto latar merah di laptop? atau menambahkan background, apakah kamu bilang headshot kamu adalah rata-rata karir kamu? maka anda menemukan tempat yang akan memerikan pengetahun cara mudah ganti background foto.

Anda bahkan dapatmengubah warna backround foto Anda dengan menambahkan gambar, ini adalah salah satu fitur terbaik dalam Adobe Photoshop. Aplikasi ini bahkan menyertakan alat untuk memilih area rumit seperti rambut dan mencocokkan warna dari gambar yang berbeda.

Bagaimana mengubah warna backround foto Anda di Photoshop

Cara terbaik ganti latar foto Anda adalah saat menggunakan Photoshop, jika saya tidak ingin memilih salah satu, misalnya, saya ingin mengubah bagian latar belakang dan punggung Anda.

Seperti semua yang ada di Photoshop, ada beberapa cara berbeda untuk mencapai hasil yang sama. Dalam tutorial ini kita akan menggunakan alat Seleksi Cepat, tetapi itu akan bekerja sama efektifnya dengan alat Pena.

1. Pilih Objek Latar Depan Terlebih dahulu

Ambil Quick Selection Tool dari toolbar, atau dengan menekan W pada keyboard Anda (salah satu dari banyak shortcut keyboard yang berguna di Photoshop). Dengan klik sikat keras dan seret di dalam area, Anda ingin memilih. Photoshop akan mencoba menebak bagian mana yang ingin Anda masukkan berdasarkan tingkat kontras pada gambar.

Pada beberapa gambar, Anda mungkin merasa lebih mudah untuk memilih latar belakang. Anda kemudian dapat membalikkan seleksi dengan menekan Shift + Ctrl + i di Windows, atau Shift + Cmd + i di Mac.

2. Seleksi gambar dengan sempurna

Untuk mengatur Zoom, dekati untuk menangkap gambar Anda dan ukuran sikat lembut Anda klik braket kotak kiri. Terus tekan dan seret kartu Anda untuk menghubungkan ke yang terakhir yang seharusnya dipilih.

Jika Anda menghapus salah satu opsi, tekan tombol Alt Anda lalu seret dan lepas.

Pilihan Anda harus spesifik untuk artis yang solid, Anda juga harus benar-benar ingin memilih ekstensi rambut.

3. Select and Mask

Sisipkan garis seleksi di sisi layar untuk mengklik Select and Mask. Layar menunjukkan bahwa Anda sangat menyukai pilihan Anda dan kemudian Anda berbicara ke layar.

Pada panel Properties, klik opsi view mode Anda, untuk mengubah melihat pilihan Anda. Anda dapat memilih opsi yang tepat, karena Anda dapat memilih skema warna dengan gambar Anda. Jika Anda ingin melakukannya, Anda cukup menekan tombol F untuk menelusuri tampilannya, berbagai fitur akan muncul sesuai pilihan Anda.

4. Refine the Selection

Anda bisa memulai menyempurnakan seleksi. Jika Anda menggunakan toolbar, Anda akan mendapatkan beberapa alat lagi untuk membantu Anda:

Quick Selection Tool. Mereka dapat, menggunakan langkah 1, digunakan untuk menggabungkan (atau membingungkan) lagu terbaik dengan sebanyak mungkin pilihan Anda.

  • Refine Edge Brush Tool. Digunakan dengan baik untuk rambut dan sudut Alus Lainnya.
  • Brush Tool. Amerika Serikat melalui akeea cantare lebih sulit.
  • Lasso/Polygonal Lasso Tool. Gambar manual para Anda akan menambah banyak kerusakan pada pilihan Anda.
  • Zoom in to your image to check the edges of the selection. Anda tidak perlu terlalu banyak menyentuhnya — Anda kebanyakan mencari area yang belum dipilih, salah dipilih, atau memiliki tepian yang sangat kasar.

Untuk mengedit background foto, kita akan mulai dengan Brush tool untuk menghaluskan tepi dinding dan badan. Cukup cat untuk menambah pilihan, atau tahan Alt dan cat untuk menghapus area.

Selanjutnya, alihkan ke Refine Edge tool untuk menyentuh rambut, atau tepi lembut lainnya. Di bawah Deteksi Tepi di panel sebelah kanan centang kotak bertanda Radius Cerdas. Ini membantu Photoshop membuat perbedaan antara soft edge dan hard edge.

Juga, Anda dapat menambahkan Radius. Anda perlu mengambil sedikit penutup mata untuk hasil akhir — tekan P untuk beralih antara depan dan belakang.

Setelah mengaplikasikan kuas Refine Edge, aplikasikan sikat tepi ke sisi rambut. Anda tidak dapat menambahkan jepit rambut ke pilihan Anda. Tahan tombol Alt dan pena untuk menolak perubahan yen dan Anda senang.

5. Adjust the Settings

Pilih opsi select and Mask Option sesuai dengan kebutuhan Anda dalam GlobalRefinement. Kami tidak perlu menggunakan gambar, tetapi untuk referensi :

Smooth /Halus. Mainan di halaman dan musik di atas. Anda telah memilih judul lagu dengan cermat.

Bulu. Melembutkan tepi seleksi dengan menambahkan bulu.
Kontras. Memperkeras tepi pilihan dengan meningkatkan kontras pada piksel tepi.
Shift Edge. Memindahkan seluruh pilihan Anda ke dalam atau ke luar dengan jumlah piksel yang ditentukan.

6. Hapus Color Fringing

Setelah Anda puas dengan pilihan Anda, buka Output settings di panel sebelah kanan. Centang Decontaminate Colors untuk menghilangkan pinggiran warna yang tersisa dalam pilihan Anda.

Dalam Output, pilih New Layer with Layer Mask, dan klik OK. Anda sekarang akan kembali ke gambar utama Anda, dengan pilihan Anda ditambahkan sebagai layer baru. Sekarang setelah Anda menghapus latar belakang gambar, Anda siap untuk menambahkan latar belakang baru.

7. Paste Latar Belakang / Background Baru Anda

Selanjutnya, paste gambar yang berisi latar belakang baru Anda. Tempatkan pada layer tepat di bawah layer yang berisi pilihan latar depan Anda.

Gunakan Hand Tool untuk memposisikan layer dimanapun Anda inginkan, ubah ukurannya jika perlu menggunakan alat Free Transform (Ctrl + T, atau Cmd + T). Pegang pegangan di sudut atau samping gambar dan seret ke dalam untuk membuatnya lebih kecil. Tahan tombol Shift untuk menjaga rasio aspek tetap sama.

8. Cocokkan Warnanya

Sekarang seharusnya sudah terlihat cukup bagus. Langkah terakhir adalah memperbaiki warna latar depan untuk memastikannya menyatu dengan baik dengan latar belakang.

Pilih lapisan latar depan, pastikan untuk memilih gambar, bukan mask. Pergi ke Image> Adjustments> Match Color.


Di jendela yang terbuka, buka Source dan pilih gambar yang sedang Anda kerjakan. Di bawah Lapisan pilih lapisan mana yang ingin Anda perbaiki – Anda dapat mencocokkan latar depan dengan latar belakang baru Anda, atau sebaliknya.

Sekarang centang kotak Neutralize untuk menghapus color warna dari layer yang Anda pilih, dan sesuaikan opsi Luminance dan Intensity sampai latar depan dan latar belakang Anda cocok. Anda dapat mengurangi efek menggunakan penggeser Pudar jika perlu. Gunakan opsi Pratinjau untuk beralih antara status sebelum dan sesudah.

9. Anda Selesai!

Klik OK dan selesai. Simpan file Anda dalam format PSD untuk mempertahankan semua informasi lapisan. Dengan latar depan, latar belakang, dan gambar asli semua pada lapisan terpisah, file Anda tetap dapat diedit sepenuhnya.

Untuk dicetak ataupun membagikan hasil edit background foto anda harus menyimpannya dalam format lain, seperti jpeg.

Buka File>Save As > pilih ekstensi jpeg and save.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *