web analytics
HAPUS APLIKASI BAWAAN HP - KABARPERTIWI
HAPUS APLIKASI BAWAAN HP - KABARPERTIWI

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan HP

KABARPERTIWI.COM – Menghapus Aplikasi Bawaan HP. Banyak aplikasi bawaan yang tidak sempat digunakan, alhasil cuma membuat kapasitas penyimpanan penuh. Perihal seperti itu yang membuat sebagian orang mau menghapus aplikasi bawaan pada handphone- nya.

Sulitnya menghapus aplikasi bawaan membuat banyak orang mencari ketahui gimana triknya. How To Tekno hendak memberikan cara menghapus aplikasi bawaan Android tanpa root di dasar ini.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android.

Cara menghapus aplikasi bawaan dapat dicoba dengan root. Tetapi, banyak orang yang tidak mau melaksanakan rooting pada ponsel mereka, sebab bisa mengganti sistem ponsel. Tidak hanya itu, rooting pula terkesan lumayan kompleks.

Bila kalian bermasalah dengan aplikasi bawaan sebab penuhi ingatan, hingga kalian dapat menghapus aplikasi bawaan tanpa butuh root.

1. Melalui Pengaturan

Berikutnya, terdapat cara menghapus aplikasi bawaan HP. Kalian tidak butuh meluangkan ingatan dengan menghapus aplikasi. Cara ini sesuai untuk kalian yang tidak mau mengutip resiko.

Kalian dapat menonaktifkan aplikasi yang tidak dipakai melalui pengaturan Android. Dengan cara ini, aplikasi tidak hendak berjalan di ponsel serta tidak menaikkan kotor ataupun memakai RAM lagi.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di Pengaturan

Cara menghapus aplikasi bawaan pada ponsel Android lumayan beraneka ragam. Sesungguhnya, kalian dapat kurangi pemakaian aplikasi yang tidak terpakai lewat pengaturan.

1. Buka Menu Pengaturan di Ponsel

Buka pengaturan ponsel, kemudian scroll ke dasar serta buka Aplikasi. Seleksi Pengelola Aplikasi. Kalian hendak memandang seluruh aplikasi yang terpasang di ponsel.

Setelan Aplikasi
Setelan Aplikasi

2. Nonaktifkan Aplikasi

Seleksi Nonaktifkan. Perihal ini pula bisa menghapus seluruh pembaruan yang terdapat di aplikasi, alhasil aplikasi ter- setting semacam dini dikala pembelian terkini.

 

Kelola Aplikasi
Kelola Aplikasi

3. Hapus Data serta Cache Aplikasi Bawaan

Tidak hanya itu, kalian pula dapat menghapus seluruh data serta cache pada aplikasi bawaan supaya ingatan internalmu jadi lebih bersih, triknya merupakan buka aplikasi yang mau dihapus informasinya semacam cara di atas. Kemudian, seleksi Penyimpanan Dalam serta klik Hapus Chache serta Hapus Data.

 

Setting Aplikasi
Setting Aplikasi

 

Paksa Berhenti
Paksa Berhenti
Hapus Aplikasi Bawaan
Hapus Aplikasi Bawaan

2. Google Play Store

Menghapus pembaruan yang terjalin di aplikasi bawaan dapat menolong buat meringankan ingatan dalam ponsel. Cara menghapus aplikasi bawaan Samsung pula dapat dicoba melalui Google Play Store.

  1. Buka Google Play Store, setelah itu klik gambar profil akun Google kalian.
  2. Klik Kelola aplikasi & perangkat :
Hapus Aplikasi Bawaan HP
Hapus Aplikasi Bawaan HP
  1. Kemudian, seleksi aplikasi yang mau kalian hapus. Setelah itu, buka aplikasi itu.
  2. Berikutnya, klik tombol Uninstall. Walaupun tercatat uninstall, perihal ini cuma menghapus pembaruan yang sempat dicoba pada aplikasi.
Uninstall Aplikasi Bawaan HP
Uninstall Aplikasi Bawaan HP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *