Begini Cara Mengontrol Kabar di Beranda Facebook

KABARPERTIWI – Bagaimana mengontrol kabar berita di beranda facebook. Kabar atau berita yang biasa tampil dalam beranda facebook kita terkadang tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Nah, kita akan membahasa bagaimana mengatasi hal tersebut.

Kita sebagai pengguna facebook seharusnya dapat memilah dan memilih kabar berita atau konten apa saja yang boleh tampil di beranda facebook kita. Selain itu, apa yang kita posting dalam facebook boleh di lihat dan di komentari oleh siapa saja.

Setiap pengguna facebook dapat memmposting segala sesuai di beranda mereka, inilah yang akan manjadi penghubung antara setiap pengguna. Dengan konten yang manarik menjadikan apa yang di post manyebar banyak pengguna.

Apa saja yang dapat mempengaruhui kabar yang tampil di beranda kita? yang dapat mempengaruhui kabar di beranda kita adalah teman, halaman yang kita sukai dan kita ikuti, Group yang diikuti ataupun cuma di masuki (Group dengan privacy Open) dan bisa juga dari interaksi yang kita lakukan menggunakan facebook.

Untuk membatasi interaksi dengan orang yang tidak dikenal atau tidak terhubung di facebook, kita dapat membatasi siapa saja yang boleh berkomentar pada postingan kita.

Sebagai pengguna yang mungkin memiliki pengaruh dalam dunia nyata, seperti tokoh, Dapat menerapkan fitur kontrol agar aman dan nyaman dalam berinteraksi dalam komunikasi didalam sosial media facebook.

Facebook pada bulan Oktober 2020 telah menambahkan fitur “Favorit”, yaitu fitur untuk mengontrol kabar berita di beranda. Fitur favorite ini dapat mengatur dan memberikan prioritas pada postingan dari halaman yang penting dan dari postingan teman untuk tampil di beranda teratas facebook.

Begini cara kerjanya, jika kita sudah memilih halaman dan teman sebagai Favorit, maka apapun yang di posting oleh teman maupun halaman (Fanspage) akan tampil paling atas di beranda facebook kita.

 

Untuk mengaktifkan dan memasukkan halaman atau teman ke Favorit, bisa dilakukan dengan masuk ke profile teman atau halaman yang ingin kita jadikan sebagai favorite. Pada Tombol Friends / Teman > Klik > Favorite (Cek Gambar di bawah ini)

Selain itu, dengan fitur Favorit facebook pengguna dapat mengontrol berita apa saja yang tidak boleh tampil pada beranda kita. Seperti Fitur Snooze, Fitur ini berfungsi untuk menyembunyikan sementara berita yang tidak ingin kita lihat, seperti Politik ataupun iklan yang bebaru Politik.

Facebook juga memberikan fitur yang cukup bagus, agar pengguna yang lebih luas jangakauannya dalam berinteraksi. Yiatu dengan cara memberikan saran postingan yang sejenis yang sering pengguna baca atau lihat. Atau bisa dikatakan berita yang relevan dengan aktifitas pengguna di Facebook.

Sebagai pengguna facebook yang bijak, menyaring informasi berita di beranda menjadi penting, agar tidak terbawa arus yang tidak diinginkan dan mendapat informasi yang tidak sesuai.

 

Sebagai catatan penulis, Bagi anda yang memiliki anak yang sudah memiliki akun media sosial, terlebih akun facebook, sebaiknya anda melakukan tindakan mengontrol kabar di beranda facebook anak-anak. Untuk mengontrol semua informasi dan sharing sosial di beranda facebook anak-anak adalah hal-hal yang positif. Jangan sampai informasi yang kurang baik untuk tumbuh kembang anak melintas di beranda facebook mereka.

 

Anda bisa melakukan hal ini dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah dibawas diatas. Selain itu, mengecek secara langsung gadget anak-anak adalah langkah yang harus dilakukan. Selain itu, pertemanan di sosial media terutama facebook juga harus di kontrol.

 

Semoga bermanfaat!!

About Administrator

Check Also

Cara Transfer Saldo Dana ke ShopeePay dan Sebaliknya

Kabarpertiwi.com – Bagaimana cara transfer saldo Dana Ke ShopeePay atau Transfer Shopeepay ke DANA? Sebenarnya …