web analytics
Begini Cara Lacak dan Temukan Perangkat Android yang Hilang
Begini Cara Lacak dan Temukan Perangkat Android yang Hilang

Begini Cara Lacak dan Temukan Perangkat Android yang Hilang

KABARPERTIWI – Ponsel merupakan barang yang tidak lepas dari genggaman, bagaiamana kalo hilang? kami tahu solusinya, cara lacak dan temukan perangkat android yang hilang. Simak ulasannya di bawah ini.

Bagaimana Perasaan anda karena kehilangan perangkat Android?

Tidak dapat menemukan perangkat di dalam saku saat dibutuhkan, seperti mengalami serangan jantung ringan. Saya yakin Anda merindukan detak jantung.

Ponsel bukan hanya alat konektivitas, tetapi juga memudahkan transaksi tunai, mengklik memori, membantu komunikasi, dan yang terpenting, peningkatan kapasitas penyimpanan perangkat menyimpan data pribadi dan bisnis Anda.

Seluler seperti kehilangan diri Anda dalam labirin. Tidak diketahui konsekuensinya setelah kehilangan ponsel, kebanyakan dari mereka tidak tahu apa yang harus mereka lakukan setelah ponsel mereka hilang.

Pemiliknya sendiri tidak menyadari bahwa ponselnya dilupakan atau dicuri. Perangkat yang terlupa dapat dikembalikan oleh orang asli tanpa merusak data Anda. Tetapi jika perangkat dicuri, maka Anda akan khawatir tentang data Anda kemudian perangkat Anda.

Perangkat yang sengaja dicuri mengekspos data pribadi dan profesional penting yang disimpan di perangkat dengan cara yang tidak diinginkan, dan ini lebih berbahaya daripada hanya kehilangan data Anda.

Kami sering khawatir ketika perangkat kami tidak dapat dijangkau, apakah dicuri atau dilupakan, ada satu pertanyaan tentang ” Bagaimana cara menemukan ponsel Android saya? ” (Di sini kami menunjukkan 6 cara) Jika Anda khawatir tentang kehilangan perangkat Android Anda, maka Anda perlu memiliki keamanan untuk perangkat Anda yang dapat “Menemukan ponsel Anda saat dimatikan”.

Dalam artikel ini, kita akan melihat ke Pengelola Perangkat Android. Tidak masalah jika perangkat dicuri atau dilupakan, ini memberi Anda berbagai opsi yang akan membantu Anda menemukan perangkat android Anda.

Android Device Manager
Android Device Manager

Apa itu Android Device Manager / pengelola perangkat Android?

Ini bukan solusi untuk semua masalah perangkat Anda, tetapi kit berguna yang dapat menyimpan data Anda dari penyalahgunaan saat dicuri atau hilang.

Ini adalah aplikasi yang dibuat oleh Google untuk melacak dan mengelola semua perangkat berbasis Android. Digunakan sebagai fitur keamanan untuk mencari dan menghapus data seluler jika dicuri atau hilang, Pengelola Perangkat Android melindungi perangkat Anda setelah Anda menghubungkannya dengan akun Google.

Banyak yang tidak mengetahui hal ini, tetapi sekarang Anda menggunakan perangkat Android yang dirilis setelah Mei. -2010, Anda dapat mengakses Pengelola Perangkat Android. Sistem ini diprakarsai oleh Google di v2.2 Android, meskipun Pengelola Perangkat Android berfungsi dengan baik, itu dirahasiakan dengan komunitas yang lebih besar. Kami akan melihat fitur-fiturnya yang berguna yang dapat menyimpan data penting dan pribadi Anda.

Bagaimana cara kerjanya?

Cara kerja Pengelola Perangkat Android berbasis GPS, single terus-menerus dikirim dari perangkat berbasis Android Anda yang memiliki pemancar GPS ke Google. Ini secara teratur mengirimkan single untuk memberikan informasi perangkat ke Google, ini membantu dalam menemukan perangkat melalui GPS. Setelah Anda menandatangani situs web Pengelola Perangkat Android Google menggunakan akun Google yang Anda sukai, informasi lokasi perangkat Anda yang hanya dapat diakses oleh Anda akan ditampilkan.

Prasyarat agar Pengelola Perangkat Android berfungsi?

Setelah Anda menginstal Pengelola Perangkat Android di ponsel Anda, untuk membuatnya berfungsi, ponsel harus berfungsi dengan data dan koneksi Wi-Fi. Perangkat Android masuk ke akun Google Anda, mengaktifkan pelaporan lokasi di perangkat atau laptop teman Anda yang menggunakan versi web Pengelola Perangkat Android (Android Device Manager).

Untuk melihat sekilas, masuk ke Akun Google Anda dan coba klik tautan di bawah ini. Jika Anda memiliki akun Google yang sama yang ditautkan ke ponsel Anda, ponsel tersebut terdaftar di panel kiri dengan informasi baterainya dan lokasinya.

Pemasangan perangkat ini mudah dilakukan, aplikasi Google Play, tetapi ada setelan yang diperlukan untuk memungkinkan aplikasi bertindak sebagai Administrator Perangkat. Ini memberinya kekuatan untuk mengunci atau menghapus perangkat.

Empat Fungsi Pengelola Perangkat Android:

Setelah Anda memiliki Pengelola Perangkat Android, Anda akan menandatangani pengelola perangkat menggunakan akun Google. Tautkan akun Google Anda dengan akun yang sama dengan yang Anda miliki di perangkat Anda. Setelah Anda masuk ke pengelola perangkat, Anda dapat memilih akun Google dari daftar yang dibagikan dengan Anda. Kata sandi untuk pengelola perangkat sama dengan akun Google Anda.

Pengelola Perangkat Android memiliki empat fungsi yang hanya dapat digunakan jika Anda mengaktifkan Pengelola Perangkat Android di perangkat seluler atau tablet Anda.

1) Pelacakan Lokasi:

Menggunakan Google memetakan ADM, melacak lokasi kerja terakhir perangkat yang terdekat. Untuk melihat lokasi terdekat, Anda perlu login melalui akun Google Anda yang terhubung ke perangkat Anda.

Versi aplikasi web dari Pengelola Perangkat menunjukkan lokasi secara default, tetapi untuk mengetahui lokasi yang tepat Anda perlu memberikan “Akses ke lokasi saya” dalam pengaturan perangkat Android Anda.

Tracking Lokasi Android

Jika konektivitas seluler dan Wi-Fi tersedia tetapi akses GPS kurang, maka ADM kesulitan untuk menunjukkan lokasi Anda saat ini dengan tepat.
perangkatmu. Untuk mengetahui lokasi yang tepat pastikan komunikasi GPS Anda dalam keadaan “on”, saat Anda bepergian melalui tempat yang ramai.

2) Dering:

Awalnya, pemilik berada dalam mode penolakan saat mengetahui bahwa perangkat hilang. Sebelum Anda yakin tentang ponsel Anda yang hilang, Pengelola Perangkat Android memberi Anda kesempatan untuk menelepon ponsel tersebut, sehingga mudah bagi Anda untuk mengidentifikasi lokasi yang mungkin dekat dengan Anda atau area Anda.

Opsi dering secara default tersedia, dan pemilik dapat memberikan dering ke ponselnya melalui aplikasi web.

Saat Anda membunyikan ponsel Anda, Pengelola Perangkat Android berdering selama 5 menit pada volume terbesarnya meskipun perangkat dalam mode hening atau disetel pada volume yang lebih kecil. Opsi ini berfungsi pada perangkat yang terkunci dan tidak terkunci, dan juga melindungi data Anda saat berdering. Pemilik juga dapat mengubah kata sandi. Saat Anda berdering, pemberitahuan dikirim ke ponsel Anda yang hilang. Masalah perangkat dapat langsung menghubungi pemilik perangkat dan tidak dapat mengakses data seluler.

Situs web Android diakses oleh pemilik dari perangkat apa pun, seluler, atau laptop dengan masuk sebagai tamu dari perangkat teman Anda.

Untuk mengunci dan menghapus data perangkat, Anda memerlukan pengaturan khusus untuk perangkat Anda. Pastikan pengaturan ini dilakukan sebelum ponsel Anda hilang, jika tidak, Pengelola Perangkat Android tidak banyak membantu. Anda perlu memberikan izin khusus kepada Pengelola Perangkat Android untuk mengakses perangkat Anda sebagai administrator untuk menghapus dan mengunci fungsi.

3) Kunci:

Saat perangkat Anda terkunci, Anda akan mendapatkan opsi untuk memberikan kata sandi baru untuk mengunci perangkat Anda yang hilang. Ini membantu ketika kata sandi yang ada mudah diprediksi oleh pencuri. Juga jika kata sandi tidak ada, Anda dapat menerapkan kata sandi baru untuk menghindari pelanggaran data.

4) Hapus / Hapus:

Setelah pemilik perangkat yakin akan kehilangan ponselnya, dia memiliki opsi untuk menghapus data dari penyalahgunaan lebih lanjut. Opsi yang disediakan oleh Pengelola Perangkat Android ini memulihkan perangkat ke produksi pabrik. Setelah opsi ini diterapkan, pengelola perangkat tidak akan dapat mengakses atau menemukan perangkat ini.

Manajer perangkat bekerja secara online dan offline. Jika perangkat sedang offline, pemilik perangkat dapat menginstruksikan pengelola untuk menghapus data, karena perangkat tersebut online, data tersebut akan dihapus secara permanen dari toko.

Berdering jika Anda merasa lokasi perangkat dekat, kunci jika perangkat Anda tidak terkunci, hapus / seka perangkat jika perangkat dicuri.

Apa semua yang dapat dilakukan dengan menggunakan pengelola perangkat Android?

Pengelola Perangkat Android adalah aplikasi yang ramah pengguna, mudah digunakan ada pengaturan dasar yang diperlukan setelah diunduh dan dipasang sebagai aplikasi.

1) Hubungkan pengelola perangkat Android Anda ke Akun Google:

Gunakan Akun Google yang sama yang ditautkan ke perangkat Anda. Jika Anda menggunakan akun lain yang tidak ditautkan ke Pengelola Perangkat Android Anda, maka itu tidak akan dapat menemukan ponsel Anda.

2) Mengaktifkan fitur lokasi:

Untuk mengakses lokasi perangkat, aktifkan “Temukan lokasi saya”. Lokasi yang dituju mungkin tidak tepat jika GPS dimatikan.

Pastikan untuk mengaktifkan GPS perangkat Anda, saat Anda bepergian di tempat yang ramai.

3) Mengaktifkan penghapusan data jarak jauh:

Untuk menghapus atau menghapus data, Anda perlu memberikan izin kepada Pengelola Perangkat Android untuk bertindak sebagai administrator. Ini adalah langkah terakhir, untuk melindungi data Anda. Setelah Anda menghapus atau menghapus data, perangkat akan berubah dengan sendirinya dengan pengaturan buatan pabrik, dengan semua data dan aplikasi terhapus.

4) Gunakan perangkat lain untuk Masuk ke Pengelola Perangkat Android:

Karena perangkat Anda hilang, Anda dapat menyambungkan ke pengelola perangkat Android melalui perangkat teman Anda untuk mengontrol perangkat Anda. Karena ADM ditautkan ke perangkat Anda melalui akun google, pastikan Anda masuk dengan akun google yang sama.

Saat Anda masuk, dasbor pengelola perangkat Android diisi dengan detail seperti lokasi yang ditampilkan langsung di peta. Ini juga menampilkan level baterai dan detail online perangkat selama waktu itu. Jika perangkat sedang offline maka lokasi terakhir perangkat saat sedang online atau aktif akan ditampilkan.

5) Kunci perangkat atau Hapus data:

Ini melindungi ponsel Anda dengan menguncinya atau melonggarkannya, untuk menggunakan ini Anda perlu masuk melalui akun Google Anda dan memiliki dan memberikan ketentuan admin kepada Pengelola Perangkat Android. Setelah Anda menghapus data, Anda tidak akan dapat mengambil atau berkomunikasi dengan perangkat lebih jauh.

Hapus opsi menghapus semua aplikasi, foto, musik, dan data lain yang disimpan saat perangkat online atau offline. Anda harus berhati-hati saat menggunakan opsi ini untuk menghapus data.

Apa yang tidak dapat dilakukan oleh Pengelola Perangkat Android?

Kami telah berbicara tentang bagaimana ADM membantu Anda menemukan, menderingkan, menghapus, atau menghapus data Anda setelah hilang atau dicuri. Ini untuk menyimpan data Anda agar tidak dibobol. Tetapi jika data Anda disimpan dalam kartu SD, Andr

Pengelola perangkat oid tidak akan membantu Anda mengunci data karena SD dapat dihapus dan diakses oleh perangkat lain.

Menjawab pertanyaan umum tentang Pengelola Perangkat Android

  1. Bisakah Pengelola Perangkat Android bekerja secara offline? Keuntungan menggunakan Pengelola Perangkat Android adalah berfungsi untuk perangkat offline. Agar berfungsi dengan efisien, Anda perlu menyediakan pengaturan dan GPS untuk menemukan perangkat. Untuk menghapus data, Anda perlu masuk atau masuk ke Akun Google Anda sebelum Anda menginstruksikan untuk menghapus data.
  2. Bisakah kita melacak perangkat setelah datanya dihapus?
    Setelah data dihapus, perangkat disetel ulang ke desain pabrik. Semua kata sandi, aplikasi, foto, dan riwayat pekerjaan dan cookie Anda akan dihapus. Setelah dihapus, Anda tidak akan dapat melacak atau berkomunikasi dengan perangkat Anda.
  3. Bisakah kita menggunakan Pengelola Perangkat Android setelah kita mengubah kata sandi akun Google kita? Ya, Pengelola Perangkat Android dapat digunakan meskipun sandi Google berubah.
    Bisakah kita mengakses versi desktop Android Desktop Manager? Ya, menggunakan peta Google, ADM menyediakan fitur dasar dering dan lokasi perangkat Anda secara default.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *