web analytics
Asuransi Jiwa Syariah Terbaik di Indonesia 2021
Asuransi Jiwa Syariah Terbaik di Indonesia 2021

Asuransi Jiwa Syariah Terbaik di Indonesia 2021

DOWNLOAD

KABARPERTIWI – Setelah anda memahami apa itu Asuransi Jiwa Syariah dan Istilahnya, kini kita bahas asuransi jiwa syariah terbaik di Indonesia. Apa saja manfaat dan keuntungan yang diberikan dan lain sebagainya.

Saat ini Asuransi jiwa syariah terbaik di Indonesia semakin dilirik warga. Seiring berjalannya waktu, asuransi yang berbasiskan konsep Islam ini memberinya jawaban atas keperluan produk asuransi jiwa tanpa riba.

Sama asuransi jiwa konvensional, asuransi jiwa syariah memberinya santunan wafat bila tertanggung atau nasabah asuransi wafat. Santunan ini mempunyai tujuan untuk menyangga keuangan keluarga atau pewaris yang ditinggal supaya tidak terlantar.

Berdasar perannya, produk asuransi ini memberinya pelindungan jiwa baik ke pribadi atau keluarga yang berbasiskan syariah. Tiap asuransi syariah dipantau langsung oleh DPS-MUI (Dewan Pengawas Syariah MUI).

Daftar asuransi jiwa syariah terbaik di Indonesia Tahun 2021

Untuk anda yang memerlukan pelindungan yang sama sesuai dengan syariat hukum Islam, berikut beberapa asuransi jiwa syariah terbaik di Indonesia yang bisa menjadi referensi anda dalam memilih produk asuransi terbaik.

Asuransi jiwa syariah Al-Amin

Perusahaan asuransi Al-Amin adalah perusahaan asuransi khusus sediakan produk asuransi jiwa berbasiskan syariah. Kantor pusat Berada di Jakarta, Al-amin sudah beridiri sejak tahun 2009. Asuransi Jiwa Syariah Al-Amin menyediakan 8 (delapan) jenis produk asuransi jiwa, diantaranya:

  • Al Amin Term Insurance, merupakanproduk asuransi untuk perlindungan nasabah pada resiko wafat.
  • Al Amin Badal Arafah, merupakan produk asuransi yang pas untuk nasabah yang berencana beribadah haji atau umrah di Tanah Suci. Asuransi ini terutamanya mem-backup nasabah jika alami kecelakaan atau wafat sepanjang jalani beribadah suci.
  • Al Amin Personal Accident, merupakan produk asuransi yang memberikan manfaat santunan wafat karena kecelakaan dan sakit ke nasabah dari semua kelompok masyarakat seperti pelancong, jemaah haji atau umrah, atau beberapa karyawan.
  • At Ta’min Siswa Dinar, adalah asuransi yang diperuntukkan untuk pelajar atau mahasiswa yang alami resiko wafat, kecelakaan diri, dan perawatan inap di dalam rumah sakit.
  • At Ta’min Siswa Dirham, merupakan produk asuransi yang memberi pelindungan ke pelajar atau mahasiswa pada kecelakaan diri dan rawat inap.
  • Syariah Pembiayaan Al Amin, merupakan produk asuransi yang memberi pelindungan keuangan karena kesusahan membayar utang yang sudah dilaksanakan nasabah.
  • At Ta’min Joint Life, merupakan produk asuransi yang memberi pelindungan keuangan ke nasabah saat alami kesusahan untuk membayar pendanaan Gabung Penghasilan yang disebabkan karena peristiwa wafat.
  • At Ta’min Pembiayaan Mikro, merupakan produk asuransi yang memberi pelindungan berbentuk agunan keuangan ke nasabah yang dapat menuntaskan angsuran utang UMKM atau usaha micro karena wafat.

Meskipun Asuransi Syariah Merupakan asuransi baru, namun sudah memiliki keunggulan. Satu diantaranya ialah tersedianya produk asuransi untuk instansi atau lembaga yang memerlukan pelindungan untuk pegawai mereka. Ditambahkan juga dengan pelindungan khusus anak-anak dengan penawaran yang lebih variasi

Takaful Keluarga

Takaful Keluarga merupakan perusahaan asuransi syariah pertama di Indonesia, Takaful Keluarga sudah pasti tidak perlu disangsikan lagi dengan kiprahnya di unit asuransi syariah.

Beberapa produk asuransi Takaful keluarga beragam, dimulai dari asuransi jiwa syariah untuk pribadi, keluarga, sampai instansi mapun lembaga.

Produk unggulan Asuransi JiwaTakaful Keluarga antara lain:

  • Takaful Personal untuk pribadi, terbagi dalam Takafulink Salam, Takafulink Salam Community, dan Takafulink Al-Khairat Pribadi
  • Takaful Korporat untuk perusahaan atau instansi, salah satunya produknya Takaful Al-Khairat Kelompok
  • Takaful Bancassurance, kerja-sama Takaful dengan perbankan
  • Asuransi Haji.

 

Asuransi Takafulink Salam memiliki kelebihan yang terdiri dari fasilitas pembayaran zakat maal yang sudah termasuk dari dana kontribusi yang anda bayarkan.

PRUSyariah / Prudential Syariah

PRUSyariah atau Prudential Syariah meruapakan perusahaan asuransi paling besar di Indonesia, PRUSyariah mempunyai produk asuransi jiwa syariah dengan nama PRULink Syariah Assurance Account.

Dengan kontribusi bulanan mulai dari Rp400 ribu, anda dapat memperoleh pelindungan sampai berumur 99 tahun. Uang kontribusi itu nanti akan diatur di instrument investasi yang diputuskan oleh unit syariah Prudential.

PRUSyariah juga menyediakan beragam jenis produk asuransi tambahan berbasiskan syariah yang paling bervariatif. Produk tambahan diantaranya ialah PRULink Term Syariah, PRUEarly Stage Crisis Cover Plus Syariah, dan PRUPersonal Accident Death Syariah.

Allianz Syariah

Allianz Syariah atau lebih dikenal dengan nama AlliSya merupakan perusahaan asuransi dengan produk asuransi perlindungan jiwa, yaitu  AlliSya Maxi Fund Plus.

AlliSya Maxi Fund Plus, memberikan pelindungan sepanjang umur sampai dengan umur 100 tahun. Tidak ada minimum premi tunggal yang perlu dibayar, cukup disamakan dengan kekuatan pendapatan nasabah.

Dan jika anda menambahkan nilai investasi dengan lakukan top-up premi minimal Rp1 juta, hasil investasinya juga pun makin banyak. Dengan faedah pertangguan bisa sampai 150% sampai dengan 3250% dari jumlah dana kotributor.

Manulife Berkah SaveLink

Produk asuransi syariah Manulife ini memberinya penawaran asuransi jiwa syariah unit link yang memberinya beragam jenis pelindungan jiwa dan investasi.

Dengan memberinya dana kontributor minimum Rp4 juta /tahun atau sama dengan Rp300 beberapa ribu /bulan, anda telah memperoleh dua jenis faedah pelindungan jiwa.

Pelindungan itu terbagi dalam santunan wafat sejumlah 100 % dan faedah periode usai polis berdasar jumlah dana kontributor yang diberi.

Tipe investasi dari produk asuransi ini yang dapat anda tentukan, diantaranya yakni Manulife Dana Pasar Uang Syariah, Manulife Dana Seimbang Syariah dan Manulife Dana Ekuitas Optima Syariah.

Periode pertanggungan asuransi yang diberi juga capai umur 99 tahun dengan umur masuk dimulai dari 30 hari sampai 70 tahun.

Itulah Perusahaan Asuransi Jiwa Syariah Terbaik yang bisa menjadi referensi anda untuk memilih asuransi syariah. Setiap perusahaan asuransi diatas pasti memiliki nilai atau kelebihan masing-masing.

Ada yang menyediakan perlindungan dengan periode panjang dan ada yang memberikan macam-macam perlindungan.

Dan yang paling penting, setiap asuransi dengan perlindungan yang berbeda memiliki nilai premi / kontributor yang berbeda.

sumber: Dari berbagai sumber