web analytics
9 Aplikasi Pembelajaran Bahasa Asing Terbaik
9 Aplikasi Pembelajaran Bahasa Asing Terbaik

9 Aplikasi Pembelajaran Bahasa Asing Terbaik

KABARPERTIWI – Mau bisa berbahasa asing? Tapi bingung mulai dari mana? Tidak Perlu bingung, saat ini kami akan ungkapkan cara belajar bahasa asing, dan inilah 9 Aplikasi Pembelajaran Bahasa Asing terbaik menurut kami. Kami tidak mendapatkan komisi, kami hanya sharing info bagus yang sudah kami rangkum.

 

Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk mempelajari bahasa baru. Menurut Sensus 2017, hampir setengah dari penduduk di lima kota terbesar Amerika berbicara bahasa selain bahasa Inggris. Secara keseluruhan, jumlah penduduk AS yang berbicara bahasa asing di rumah sekarang mencapai hampir 67 juta, yang setara dengan satu dari empat siswa sekolah umum. Dan jika berkomunikasi dengan (atau menguping) tetangga Anda tidak cukup sebagai insentif, pertimbangkan manfaat mental dari mempelajari beberapa kata baru. Bagaiaman dengan Indonesia?

Menurut American Council on the Teaching of Foreign Languages, mempelajari bahasa baru memiliki banyak sekali manfaat kognitif. Ini berkorelasi dengan skor tes standar yang lebih tinggi, hipotesis yang lebih baik dalam sains, dan memori yang lebih baik serta pemikiran kritis secara keseluruhan. Dan penelitian menunjukkan bahwa mereka yang mempelajari bahasa baru memiliki persepsi yang lebih positif tentang orang-orang dari budaya lain, sesuatu yang dapat kita gunakan saat ini.

Dengan aplikasi bahasa ini, Anda dapat mengunduh langsung di ponsel, dan memulai dengan bahasa baru dalam beberapa menit. Banyak dari mereka memiliki pelajaran yang berkisar dari tingkat pemula hingga mendekati kefasihan, dalam berbagai metode penyampaian yang sesuai dengan gaya belajar Anda.

 

Berikut ini adalah daftar aplikasi belajar bahasa asing terbaik, simak yuk..!

1. Mondly

Karena memungkinkan Anda mempelajari bahasa apa pun dari bahasa pertama Anda (daripada mengharuskan semua orang belajar dari bahasa Inggris) Mondly dimaksudkan untuk menjadi lebih cepat dan lebih alami daripada aplikasi lain untuk mereka yang bukan penutur asli bahasa Inggris. Versi anak-anak juga berarti seluruh keluarga bisa menggunakan bahasa mereka.

2. Mango

Dengan platform yang dibuat untuk bisnis, sekolah, perpustakaan, dan bahkan pemerintah, Mango adalah aplikasi pembelajaran bahasa tangguh yang berfungsi dalam 70 bahasa. Perangkat lunak menyesuaikan saat Anda belajar, sehingga Anda dapat memperoleh kefasihan dengan kecepatan Anda sendiri. Anda juga dapat menjeda pelajaran dan kembali lagi nanti, fitur praktis yang tidak disediakan semua aplikasi. Beberapa perpustakaan menawarkannya secara gratis, jadi periksa apakah milik Anda adalah salah satunya.

3. Memrise

Dengan video rumahan dari penutur asli, Memrise memberi pengguna gambaran tentang bagaimana bahasa baru sebenarnya terdengar. Ini juga menggunakan teknik memori yang telah terbukti untuk memperkuat pelajaran ke otak Anda lebih cepat, serta algoritma yang menyesuaikan dengan kecepatan dan gaya belajar Anda. Itu juga melacak kata-kata yang telah Anda kuasai, bagi mereka yang menyukai catatan kesuksesan.

4. Drops

Jika Anda benar-benar ingin mengasah kosakata, Drops menggunakan rangkaian latihan lima menit untuk melatih kata-kata baru. Batas waktu memberikannya elemen gamified yang akan membuat Anda tetap waspada dan fitur “travel talk” akan mengajari Anda frasa yang sangat Anda perlukan saat berada di luar negeri.

5. Busuu

Selain pelajaran bahasa dengan rencana studi dan teknologi berkemampuan pembelajaran mesin yang meniru kelas tradisional, Busuu menawarkan masukan dari penutur asli untuk membantu menyempurnakan teknik Anda. Aplikasi ini juga memiliki mode offline, sehingga Anda dapat berlatih bahkan di luar jangkauan Wifi.

6. Rosetta Stone

Perangkat lunak pembelajaran bahasa OG telah digunakan selama lebih dari 25 tahun. Pelajarannya mencakup program pengenalan ucapan TruAccent, yang membantu Anda menyempurnakan pengucapan sehingga Anda dapat terdengar seperti orang lokal. Rosetta Stone juga memiliki program imersi yang memperkenalkan Anda pada bahasa baru tanpa bantuan Anda sendiri – pengalaman yang lebih intens yang akan meniru hidup di luar negeri, di mana pun Anda berada.

7.Duolingo

Anda mungkin juga pernah mendengar tentang Duolingo, aplikasi pembelajaran bahasa yang mengubahnya menjadi sebuah game. Aplikasi ini membantu Anda tetap termotivasi dengan sering mengingatkan dan penghargaan untuk kemajuan. Maskot burung hantu yang menggemaskan memandu Anda melalui pelajaran Anda, dan menanggung akibatnya jika Anda tidak mematuhinya.

8. Pimsleur

Bagi mereka yang ingin fokus pada percakapan, Pimsleur menawarkan latihan berbicara sambil jalan yang membantu Anda belajar dengan menjawab pertanyaan dan mengulang kosa kata dengan lantang. Program ini juga memiliki kartu flash digital, tantangan bermain peran, dan permainan lain untuk membantu memperkuat pengetahuan Anda.

9. Babbel

Aplikasi ini menggunakan pelajaran seukuran gigitan – masing-masing 10–15 menit – untuk membantu Anda belajar di samping jadwal sibuk Anda. Program ini mengulangi kosakata di setiap level, metode yang telah terbukti membantu pelajar mempertahankan kata-kata baru. Pelajaran juga dibuat sehubungan dengan penutur asli dan skenario liputan yang benar-benar Anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *